Sat, 15 Aug 2020
    UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURAKARTA
Jl. Dr. Wahidin 05/VI Surakarta 57141 Telp./Fax. : (0271) 717954 email : unusurakarta@yahoo.com
  E-JURNAL
 
DAFTAR JURNAL
  Volume 11
    Nomor 29
     
REFLEKSI : KURANG GREGET PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH (PEMILUKADA) JAWA TENGAH TAHUN 2013
Penulis : Lintang Pamugar Mukti Aji, 2015-09-09, ISSN : 1693-7201, 10 Hal
Kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang dilakukan para pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pada pemilihan Kepala Daerah Propinsi Jawa Tengah yang lalu bisa dikatakan tidak kreatif dan terlalu stagnan. Penyebab tidak kreatifnya kampanye para pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) bisa terjadi karena kamampuan dana yang terbatas atau kesalahan proses awal pembentukan tim sukses.
Salah satu contohnya bisa dipahami konfirmasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah yang menyatakan bahwa jumlah data pemilih pada pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah sebanyak 27.385.985 orang dari jumlah tersebut, pemilih yang menggunakan hak pilihnya hanya sebanyak 15.261.268 orang. Jadi sekitar 12.124.717 orang pemilih tidak menggunakan hak pilihnya atau golput. Bahkan pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 15.261.268 orang itu suara yang dinyatakan rusak atau tidak sah sebanyak 1.001.323 suara.
Dengan kondisi seperti itulah barangkali para pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah kurang aktif atau bahkan kurang menyasar pada aktifitas komunikasi dan fungsi pokok periklanan terkait dengan “mengiklankan” dirinya, visi dan misinya kepada khalayak atau masyarakat luas di wilayah Jawa Tengah.
Selengkapnya..

     
FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN: STUDI KASUS PADA CV. GAJAH MAKMUR SURAKARTA
Penulis : Muh Amin Choiri , 2015-09-09, ISSN : 1693-7201, 16 Hal
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Iklan Jitu surat kabar Jawa Pos pada CV.Gajah Makmur dan variabel mana yang memberikan kontribusi terbesar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini mengunakan empat variabel untuk mewakili keppuasan pelanggan yang meliputi :reliability, response to and remedy of problems, sales experience dan convenience of acquisition. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa sales experience memberikan kontribusi terbesar terhadap loyalitas pelanggan.

Full Text: Di sini
Selengkapnya..

     
PERPINDAHAN HAK WALI DALAM PERNIKAHAN
Penulis : Anwarudin SHI, M.HI, 2015-09-09, ISSN : 1693-7201, 12 Hal
Salah satu unsur yang paling utama dari akad nikah adalah wali nikah. Hanya wali nikah yang memiliki hak untuk menikahkan wanita yang berada dalam perwaliannya. Hak ini diberikan Islam kepada wali nikah, karena wanita tidak boleh menikahkan dirinya sendiri. Jika wanita menikahkan dirinya sendiri, maka berarti ia telah berzina.jika wali ab'ad menikahkan wanita padahal masih ada wali aqrab (yang urutannya lebih dekat), maka akad nikahnya tidak sah. Perpindahan dari wali aqrab ke wali ab'ad hanya dapat terjadi karena keadaan wali aqrab seperti ; ia adalah hamba sahaya; gila; bodoh (kurang akal); kafir; dansedang ihram (mengerjakan haji)."Wali hakim baru dapat bertindak sebagai wali nikah apabila wali nasab tidak ada atau tidak mungkin menghadirkannya atau tiak diketahui tempat tinggalnya atau gaib atau adhal atau enggan."
Selengkapnya..

     
Penerapan Sistim Manajemen Mutu untuk Meningkatkan Mutu Madrasah
Penulis : A. Taufik Hidayah TR, 2015-09-18, ISSN : 1693-7201, 13 Hal
Number of Madrasah continued to improve, but quality is still far from expectations. The average results of the National Examination (UN/UASBN) obtained by students/ student madrasah is low, under 6 or under the auspices of the average school in the Ministry of National Education. As a result, declining public confidence in the Madrasah. On the other hand grow and develop schools-schools labeled 'Islam integrated' such as Islamic Kindergarten Integrated (TKIT),Integrated Islamic School(SDIT), SMP Islamic Integrated (SMPIT) and Integrated Islamic High School (SMAIT) with the curriculum as enacted in the Madrasah. In general, the school 'Integrated Islam' are managed with modern management which have not much done in the management / operation of madrasah.
Selengkapnya..

     
Faktor Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan -Studi Kasus pada CV Gajah Makmur Surakarta
Penulis : Muh Amin Choiri , 2013-03-29, ISSN : 1693-7201, 58 Hal
Jurnal Nasional ber-ISSN : 1693-7201 AR RISALAH Vol 11 No.29

Abstract

This reseach briefly explains to what extent customer satisfaction has significant influence to the customer loyalty of ‘Iklan Jitu’ Jawa Pos newspaper in Gajah Makmur. Moreover, it also explores variable that give the biggest contribution to the customer loyalty. Four variables are using as customer satisfaction representatives, which are reliability, response to and remedy of problems, sales experience and convenience of acquisition. Finally, the findings shows that sales experience is the biggest contributor to the customer loyalties.

Key words : customer satisfaction, customer loyalty.
Full Text: Di sini
Selengkapnya..

 
 

  Jenis Akun
  Pengguna
  Sandi
Copyright © UNU Surakarta